KPU Goes To Smada

Smadapedia.com | Rabu 20 Maret 2019 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus, mengadakan sosialisasi Goes To School kepada pemilih pemula diseluruh SMA/Sederajat se Kudus guna memberikan edukasi dalam Pemilu 17 April 2019 mendatan. Smada menjadi salah satunya . Pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan melakukan menggunakan hak pilihnya. Pemilih pemula terdiri dari masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih.


Dalam pelaksanaannya, siswa nampak antusias mengikuti jalannya acara yang dipandu oleh narasumber. Beberapa hal yang dijelaskan oleh narasumber diantaranya : Syarat menjadi Daftar Pemilih Tetap(DPT), sampai ke tipe pemilih. 



 Dengan diakhiri acara simulasi dimana siswa diajak untuk mempraktekkan sendiri cara memilih di TPS. maka KPU dengan memaksimalkan itu dengan langsung membawa alat peraga. dalam hal ini pesan KPU yaitu menghimbau kepada seluruh siswa Smada yang sudah memenuhi persyaratan untuk pemilu rame-rame datang nyoblos dengan membawa E-KTP dan formulir KPU yang dibagikan setiap masing-masing daerah..  #pemilihberdaulatnegarakuat^^

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »