Kami Membutuhkan Darahmu

Smadapedia.com | Rabu, 23 Januari 2019 PMR SMA 2 Kudus dengan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kudus dalam rangka memperingati hari PMR mengadakan serangkai acara yang salah satunya "Give Blood Give Life", yaaa... donor darah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Donor ini ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan darah.


Donor ini diadakan diruang UKS SMA 2 Kudus pada Jam 09.00-12.00 WIB, sayangnya, tidak semua orang yang boleh mendonorkan darahnya.Beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu :
1. Sehat jasmani dan rohani dan berusia 17-65 tahun
2. Memiliki berat badan minimal 45kg 
3. Tekanan darah sistolik minim al 100-120
4. Tidak sedang dalam keadaan Haid
5. Kadar Hemoglobin berkisar antara 12,5 g/d
Nah itu beberapa persyaratannya yang tentunya harus dipatuhi. Banyak siswa SMA 2 Kudus yang kecewa karena mereka ingin mendonorkan darah tapi belum bisa memenuhi persyaratan. Tidak hanya Siswa SMA 2 Kudus yang antusias dengan kegiatan tersebut tetapi banyak dari Guru ataupun Staff di SMA 2 Kudus ,bahkan dari masyarakat pun ikut meramaikan kegiatan tersebut.


3 jam waktu yang diberikan untuk yang mau donor darah, tetapi banyak kantong darah yang sudah berhasil dikumpulkan oleh panitia. Panitia juga menjelaskan beberapa manfaat untuk kesehatan dari donor darah itu sendiri diantaranya 
1. Meningkatkan kesehatan jantung kita
2. Meningkatkan produksi sel darah merah
3. Donor darah juga bisa untuk menurutkan berat badan
4. Mengusir hipertensi
5. dan menurunkan resiko kanker



itu baru manfaat bagi kesehatan banyak lagi manfaat dari segi lainnya..Tunggu apalagi.. ayo donorkan darahmu.. Donor Darah Bukti Cinta Untuk Sesama.Itulah Kami Membutuhkan Darahmu. semoga bermanfaat^^

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »