Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa

Smadapedia.com | Pada hari Senin, 29/10/2018. SMA 2 KUDUS menyelenggarakan acara SUMPAH PEMUDA. Acara diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA 2 KUDUS yaitu Drs. Sri Haryoko. Saat ditengah tengah upacara supporter andalan SMA 2 KUDUS maju ke tengah lapangan untuk membacakan teks Sumpah Pemuda.


Selanjutnya upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang diperingati sebagai ulang tahun Pecinta Alam yang ada di SMA 2 KUDUS serta persembahan dari PASGATAMA SMA 2 KUDUS. Setelah upacara selesai, para siswa diarahkan untuk mengikuti lomba yang telah disediakan dengan mengirim perwakilan kelasnya untuk mengikuti lomba menulis pidato, lomba cipta dan baca puisi, dan pemilihan duta literasi.
Setelah beberapa lomba tadi selesai, dilanjutkan dengan Festival kuliner yang dibawakan oleh perwakilan kelas dengan tema yang telah di tentukan. Selain Festival Kuliner, ada pula FORDISMA atau singkatan dari forum diskusi SMA. Semua kegiatan berjalan dengan lancer dan tertib dan para siswa terlihat antusias pula dengan adanya acara ini. Ketika Festival Kuliner dan FORDISMA telah usai, para siswa diperbolehkan untuk ISHOMA. Ketika waktu ISHOMA telah berakhir, acara dilanjutkan dengan Festival Budaya. Festival Budaya kali ini sangat menarik karena para siswa diharuskan untuk menampilkan kreasi mereka di depan juri dengan tema yang telah ditentukan yaitu masing – masing kelas telah dibagi untuk membawakan pentas seninya dengan tema daerah daerah yang ada di Indonesia, seperti jawa, sumatra, dan lain lain. Acara berlangsung begitu meriah dan antusiasme para murid akan Festival Budaya ini sangatlah baik dan berakhir dengan penutupan penampilan dari daerah Papua. Itulah beberapa serangkaian acara Sumpah Pemuda 2018..SEMOGA BERMANFAAT^^


Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »