English Club Mengajar di SD 1 Wonosoco

Smadapedia.com | Kegiatan EC Mengajar yang dilaksanakan di SD 1 Wonosoco pada tanggal 28 Maret 2018 ini merupakan program kerja tahunan Ekstrakurikuler English Club dengan tujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan solidaritas siswa, sehingga siswa dilatih terampil dalam mengajar materi kepada anak-anak, lebih percaya diri menghadapi orang banyak dan bersosialisasi. Tahun ini mereka mengunjungi salah satu SD yang terletak didesa wonosoco yaitu SD 1 Wonosoco. SD yang cukup terpencil dari kota ini merupakan SD satu-satunya didesa tersebut.
Antusias mereka dalam belajar, meski berada dipelosok desa
Seperti yang kita ketahui SD ini berdiri di wilayah yang kurang dijamah oleh pemerintah tak heran pula jika tenaga pengajar disana terbatas dan juga mengalami keterbatasan fasilitas, banyak alat-alat untuk mengajar yang sudah tidak bisa dipakai tetapi murid disini tidak kalah hebatnya dengan SD kota lainnya

Dari sinilah para anggota EC memiliki tingkat antusias yang tinggi dengan fasilitas yang mereka bawa untuk mengajari mereka Bahasa Inggris yang supel dengan media elektronik proyektor.
Didaerah terpencil juga minim akan komunikasi dengan luar, tapi itu tidak menghalangi semangat mereka untuk belajar.
Suasana hangat, senang,semangat tercurahkan ketika EC datang SD 1 Wonosoco, karena sewaktu dateng itu disambut baik oleh guru dan adik adik. banyak juga yang dari adik adik itu yang bilang pengen sekolah di SMA 2. selain itu, guru guru dan warga setempat juga ramah tamah.
Kepala Sekolah SD 1 Wonosoco menyatakan merasa senang karena SMA 2 Kudus sudah bersedia untuk berkunjung ke SD nya, beliau berharap semoga dengan kunjungan ini, mampu membangkitkan semangat anak-anak untuk memperdalam dan mempelajari Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Menarik bukan SD 1 Wonoco? Tertarik untuk mengajar? Siapkan dirimu.

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »