Smada Green Charity 2018



Kamis (29/03) Bank Sampah dan OSIS SMA 2 Kudus kembali membuat sebuah gebrakan dengan pengadaan SMADA GREEN CHARITY. Smada Green Charity merupakan kegiatan siswa SMA 2 Kudus yang berisi edukasi di lingkungan. Kegiatan ini dapat mewujudkan rasa kepedulian masyarakat sekolah dan mendidik pola pikir masyarakat sekolah yang mandiri dalam menjaga lingkungan sekitar, serta menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pendidikan tentang lingkungan hidup, meningkatkan kesadaran warga sekolah akan pentingnya kebersihan lingkungan, mengikutsertakan warga dalam usaha mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, dan membangun semangat kedermawanan.Kegiatan ini beragendakan penayangan film “before the flood”, bazar jajan pasar tradisional, pengumpulan botol, serta pemberian bingkisan santunan kepada anak SMA 2 Kudus yang membutuhkan. Antusiasme siswa SMA 2 Kudus sudah mulai nampak sejak awal acara, yakni penayangan film dan bazar jajan pasar tradisional. Hal ini terbukti dari cukup banyaknya siswa yang hadir di aula SMA 2 Kudus dan bazar jajanan pasar yang mulai ramai. Bazar jajanan pasar di depan Aula SMA 2 Kudus menyita banyak perhatian warga sekolah. Menu jajanan pasar tersebut antara lain klepon, gobet, sarang laba-laba, putri ayu, moto belong, getuk, dan lepet.


Di sela – sela penayangan film “Before the Flood” ada sesi Tanya jawab yang berhadiahkan kenang – kenangan. Dan pada akhir penayangan film ada penyampaian materi yang disampaikan oleh Rahmadhita yang menyampaikan materi perihal kejelasan film tersebut. Antusiasme peserta terlihat saat presenter menyuruh salah satu perwakilan untuk maju kedepan menjelaskan kembali apa yang telah disampaikan narasumber.
Hari semakin terik, juga membuat pembeli stand agak berkurang. Hal ini tentunya membuat gatal beberapa panitia, yang tidak segan untuk menjajakan dagangan mereka dengan cara berkeliling sekolah. Hasilnya tidak main main, banyak juga yang tertarik, bahkan stand dapat kembali ramai dengan adanya penjualan keliling tersebut. Ditambah dengan adanya santunan yang diberikan pada acara ini, semakin mearik perhatian warga sekolah.


Acara Smada Green Charity tentunya tidak berhenti sampai di sini, acara ini masih berlanjut sampai pada tanggal 23 April mendatang. Dengan acara yang sudah terjdwal, harapannya warga sekolah semakin antusias dalam menyambut acara ini.©Jurnalistik SMAN 2 KUDUS


Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »