PENTING! Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Kita

PENTING! Peran Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Kita


Smadapedia.com | Pada kali ini saya ingin menyampaikan bahwa pentingnya menjaga keutuhan NKRI, yaitu salah satunya penyebab pudarnya nkri ini dengan mencegah adannya paham-paham yang bersifat radikalisme dan terorisme. Mungkin setelah mendengar kata “radikalisme dan terorisme” pasti kalian muncul pertanyaan pikiran kalian, Apa itu Radikalisme dan Terorisme??^^
OK Tenang simak baik-baik^^
Terorisme adalah “setiap tindakan dari seseorang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas atau menimbulkan korban yang bersifat massal, dengan cara merampas kemerdekaan atau hilangnya nyawa dan harta benda orang lain, atau mengakibatkan kerusakan atau kehancuran terhadap obyek-obyek vital yang strategis atau lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional, dapat bersifat perorangan, kelompok, orang sipil, militer, maupun polisi yang bertanggung jawab secara individual, atau korporasi.” (Perpu Nomor 1 Tahun 2003)
Serem bukan?? Pada zaman kemerdekaan, pahlawan adalah sosok yang ikut berperang mengusir penjajah. Namun sekarang, pahlawan sejati bisa diwujudkan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman radikalisme dan terorisme.
Ok, kita seharusnya berpikir apa yang harus kita lakukan sebagai generasi muda saat ini?? Ini Jawabannyaaa….
1. Memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat khususnya pemuda tentang kedamaian, tidak ada ajaran agama yang menganjurkan umatnya untuk berbuat kekerasan dan teror. Contohnya ISIS masih ingat kan?? ISIS sudah ditetapkan dihukum Indonesia sebagai Organisasi Terlarang
2. Toleransi antar umat, pasti kalian semua sudah tahu^
3. Ok terakhir yaitu mengedepankan dialog antar agama, dialog bukan berarti debat. Dialog mengedepankan persamaan,sedangkan debat mengedepankan perbedaan. CUKUP JELAS BUKAN?? NKRI HARGA MATI !!!

Itu saja yang saya sampaikan,semoga bermanfaat^^
ok salam smada!!!

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »