Training of Trainer PPBN Pasgatama 2017

Smadapedia.com | Akhir tahun merupakan waktu yang pas buat melakukan seleksi untuk pengurus baru dalam sebuah ekstrakurikuler, tak terkecuali PPBN Pasgatama SMA 2 Kudus. Mereka mengadakan kegiatan yang dinamakan Training of Trainer dimana untuk melatih mental mereka agar siap untuk menjadi senior Pasgatama selanjutnya.

Acara ini berlangsung di sekolah, dari tanggal 6 Mei 2017 - 7 Mei 2017. Acaranya berlangsung dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun.

Acara dimulai dengan administrasi adek kelas, mengisi daftar hadir. Dilanjutkan dengan Apel yang dipimpin Pembina Pasgatama - Achmad Sofwan S.Pd. Selanjutnya dilanjutkan dengan ISHOMA Sholat Ashar dan dilanjutkan materi di Aula yang diisi oleh Pelatih PPBN, Mas Osin.

Training of Trainer PPBN Pasgatama 2017Setelah ISHOMA Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan Syukuran atas berhasilnya Pasgatama Festival 2016. Acara syukuran ini bertempat di Musholla SMA Negeri 2 Kudus. Setelah syukuran, acara dilanjutkan di Aula yang diisi oleh Alumni Pasgatama, dari angkatan Mas Khusnul (Angkatan Pertama), sampai Angkatan Mas Novian. Setelah pembekalan dari alumni acara dilanjutkan dengan istirahat untuk menyiapkan tenaga keesokan harinya.

Pada dini hari, para peserta TOT, dibangunkan untuk dilanjutkan acara selanjutnya yaitu, pembekalan mental dari kakak kelas. Acara ini para peserta disuruh menyusuri area SMA 2 Kudus yang sebelumnya sudah dimatikan lampunya dan para peserta tanpa membawa penerangan. Saat menyusuri, peserta disuruh memasuki kelas dan akan diberi beberapa pertanyaan. Selepas acara di dini hari, para peserta disuruh sholat shubuh dan dilanjutkan olahraga pagi di Alun alun Simpang 7 Kudus saat CFD. Para peserta disuruh push up, sit up dan olahraga lain agar tidak mental saja yang siap tetapi jasmaninya juga harus siap.

Selepas itu dilanjutkan makan pagi dan membereskan ruangan yang digunakan para peserta dibantu kakak senior. Setelah itu apel penutupan dan Foto Bersama.

Semoga dengan adanya Training of Trainer PPBN Pasgatama 2017, peserta TOT dapat menjadi kakak kelas yang baik bagi adek kelasnya kelak. Aamiinn

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »