Smada Vista Devata 2017

Smadapedia.com | Setiap tahun, SMA Negeri 2 Kudus mengadakan Study Tour ke Pulau Devata / Dewata / yang lebih sering disebut Pulau Bali. Pulau ini menyajikan pemandangan yang sangat memukau dengan penduduk yang amat ramah.

Smada Vista Devata 2017

Dan pada Tahun 2017, Angkatan yang akan lulus 2018 atau Kelas 11 sekarang mengadakan kunjungan ke Pulau Dewata Bali. Kunjungan ini diberi nama "Smada Vista Devata" atau Smada Pergi Bali. Pada kesempatan ini, mereka mengunjungi beberapa tempat yaitu, Istana Kepresidenan Tampak Siring, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua (Water Blow), Pantai Tanjung Benoa dan banyak lagi.

24 Maret 2017
Pada Hari Jum'at Tanggal 24 Maret 2017, Kita berangkat dari Smada Pukul 08.00 WIB yang sebelumnya diawali apel pagi terlebih dahulu. Kira kira pukul 11.50 WIB, kita berhenti di beberapa tempat Masjid di jalan raya Tuban - Lamongan untuk melaksanakan Shalat Jum'at bagi umat Islam. Perjalanan dilanjutkan untuk makan siang. Dan Sekitar Pukul 21.00 WIB, kita sampai di Rumah Makan Utama Raya yang berada di dekat PLTU Paiton. Untuk Intermezzo saja PLTU Paiton memasok listrik di Pulau jawa Bali dengan Pasokan 800 MW lebih. Angka yang termasuk besar dibanding pembangkit listrik yang lain. Setelah makan.melanjutkan perjalanan ke pulau Bali melalui Pelabuhan Ketapang.

25 Maret 2017
Sekitar Pukul 4 pagi, kita sudah sampai di Pulau Bali. Kita langsung menuju rumah makan untuk makan sekalian bersih diri karena sehabis ini kita langsung ke Istana Kepresidenan Tampak Siring. Pukul 12.00 WITA, kita sudah masuk ke dalam Istana Presiden, di dalam istana ini, kita dapat mengetahui tempat tinggal presiden bersama menteri jika mereka berkunjung ke Pulau Bali. Kita disini juga dipandu oleh Guide dari Istana Presiden. Sehabis dari Istana, kita makan siang di Cening Ayu dan dilanjutkan ke Sangeh Forest. Di Sangeh Forest, kita dapat melihat ribuan Kera yang dibiarkan berkeliaran, dari parkiran, sampai menuju objek kita disuguhi banyak kera. Tetapi jangan sekali kali mengganggu Kera, karena jika mengganggu, kalian akan diserbu sekawanan Kera. Joger adalah tempat yang dikunjungi setelah Sangeh Forest, disana kita membeli oleh oleh khas bali yang sangat terkenal yaitu. Joger Jelek Bali Baik. Sehabis dari sana, kita menuju ke Bedugul, tetapi karena waktu sudah terlalu sore, Objeknya sudah tutup. Dengan rasa kecewa, kita turun dari lereng Gunung Agung dan dilanjutkan makan malam. Sehabis makan malam, kita langsung menuju hotel untuk Check-in. Hotel kita bernama Green Villas. Hotel ini cukup bagus dengan pemandangan Pesawat yang berterbangan di langit karena lokasi yang dekat Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS).

26 Maret 2017
Sekitar Pukul 07.00 WITA, kita keluar dari hotel untuk menuju Tempat yang jujur saja saya lupa apa namanya, disana pokoknya kita melihat Tari Tradisional khas Bali yaitu Tari Barong. Selepas itu kita menuju ke Pantai Tanjung Benoa. Disini kita ada yang menyeberang ke Pulau Penyu dengan biaya 60ribu PP, ada juga yang menikmati demburan ombak di pinggir pantai, ada juga yang bermain wahana air. Oh iya, jika kalian pergi ke Bali untuk menikmati Wahana Airnya, silahkan datang ke Pantai Tanjung Benoa. Karena disini sangat lengkap. Sehabis itu kita makan siang disana dan dilanjutkan ke Pantai Nusa Dua (Water Blow). Disini Pantainya didominasi oleh karang karang. Jika kalian ingin menikmati diterjang ombak, mungkin tempat ini sangat recommended. Selepas itu kita mengunjungi Pura Mandala, kawasan dimana 5 Rumah Ibadah berada dalam satu kompleks. Ada Masjid, Gereja Kristen, Gereja Katholik, Pura, dan juga Vihara. Pura Mandala adalah bukti dari bagaimana kerukunan dan toleransi di Pulau Bali sangat kuat. Walaupun di Pulau Bali mayoritas adalah Masyarakat Hindu tetapi mereka mempunyai rasa toleransi yang tinggi terhadap Umat Agama lain. Selepas Tragedi Bom Bali I dan Tragedi Bom Bali II. Setelah mengunjungi Pura Mandala, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Pandawa, Pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putih. Pantai yang terletak di balik tebing ini sangat cantik. Kita disini berfoto foto, mulau dari berfoto dengan teman teman, berfoto dengan wisatawan asing, berfoto background laut, dan juga berfoto dengan tulisan Pantai Pandawa yang terletak di Tebing. Selepas dari Pantai Pandawa, kita melanjutkan acara Smada Vista Devata ke Garuda Wisnu Kencana. Ada fakta yang menarik dibalik pembangunan GWK, Patung ini sampai saat ini masih belum selesai. Proyek dari tahun 1997 terganjal masalah krisis moneter pada tahun 1998. Di sini, kita berfoto dengan latar patung Wisnu yang tinggi dengan latar langit malam hari. Sangat Bagus sekali. Setelah dari GWK kita lanjut perjalanan untuk makan malam dan kembali ke Hotel. 


27 Maret 2017
Pukul 6 Pagi, kita sudah bersiap siap untuk menyelesaikan Smada Vista Devata, sebelum kembali ke Kota Kudus, kita mampir ke Tanah Lot terlebih dahulu. Sampai disana, cuaca tidak mendukung. Langit sedang menangis, dan juga kita tidak bisa bermain di bibir pantai karena lautnya sangat ganas karena sehabis di guyur hujan. Walaupun begitu kita tetap menikmati pemandangan yang ada. Ada yang berfoto dengan background pura. Ada juga dengan wisatawan asing. Setelah dari tanah lot, perjalanan di lanjutkan ke Pelabuhan Gilimanuk karena mengingat pelabuhan ini akan di tutup mulau pukul 2 siang karena untuk sterilisasi menyambut hari raya nyepi pada
tanggal 28 maret 2017. Perjalanan pulang banyak dihabiskan untuk tidur karena lelah mulai dari tanggal 25 Maret, kita kekurangan tidur.


28 Maret 2017
Pukul 3 pagi, kita sudah sampai ke sekolah tercinta. SMA Negeri 2 Kudus. Dengan itu kita sudah menyelesaikan study tour "Smada Vista Devata".
Kita pulang ke rumah masing masing dengan rasa gembira dan berkesan setelah berkunjung ke pulau seribu pura. Terima Kasih Bali, semoga kita bisa mengunjungiMu lagi.


Itulah The Story Journey of Smada Vista Devata 2017, semoga dengan acara ini, kita dapat belajar mengenai keindahan Indonesia khususnya Bali. Indonesia itu luas bro jadi jangan selalu banggakan pergi ke luar negeri padahal di Negeri sendiri itu sangat Cantik.

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »