Hari Kartini di SMA 2 Kudus

Smadapedia.com | Kartini merupakan wujud dari kebangkitan wanita di masanya. Kartini juga merupakan wujud emasipasi wanita. Kartini merupakan sosok yang tangguh yang menghadapi berbagai rintangan untuk mencapai tujuannya yaitu kesataraan hak antara pria dan wanita.

Hari Kartini di SMA 2 Kudus

Dari penjelasan diatas. Kita tahu bahwa Ibu Kita Kartini sangat berjasa bagi negeri ini. Makanya di Republik Indonesia punya hari perayaan Ulang Tahun Sang Emansipasi Wanita yaitu Hari Kartini. Biasanya di sekolah sekolah, para siswi akan mengenakan kebaya pada saat tanggal 21 Aprik

Di SMA 2 Kudus, hari kartini dirayakan dengan siswi menggunakan kebaya, dan siswa menggunakan baju batik. Tidak hanya itu, OSIS SMA 2 Kudus mengadakan beberapa lomba, diantaranya lomba fashion show antar kelas 10 & 11 (cowo&cewe), lomba lukis tong sampah, dan juga lomba menghias tumpeng.

Lomba fashion show sangatlah meriah, ditambah dengan dekorasi samping kanan kiri berupa lukisan lukisan dari peninggalan kelas 12, juga lukisan dari ekstrakurikuler visual art yang sengaja dipajang untuk mempercantik arena fashion show.

Hari Kartini di SMA 2 Kudus

Lomba lukis tong sampah juga lomba menghias tumpeng juga tidak kalah meriah. Setiap kelas mempunyai cara tersendiri untuk menang. Dari lomba lukis tong sampah, mereka menggunakan teknik yang berbeda, mulai dari teknik dengan cat air, cat minyak, menggunakan pylox dan menggunakan lain sebagainya. Dan yang menghias tumpeng juga berbagai variasi dalam lauknya, walau dalam ketentuan lomba, nasi tumpeng harus berbentuk kerucut, tetapi para peserta tidak kehilangan akal, mereka menghias lauknya, memberi minuman, ada juga yang memberi boneka Barbie yang melambangkan kartini diatas tumpengnya. Sangat Kreatif

Oh iya, selain para audience melihat lomba fashion show, lomba lukis, dan juga lukis tumpeng. Mereka juga dapat melihat lukisan, dan sketsa dari ekstrakurikuler Visual Art yang sangat ARTistik sekali. Tidak sedikit dari mereka yang berfoto dengan latar belakang sketsa dan lukisan.

Semoga dengan dirayakannya Hari Kartini, kita para pemuda dapat menghargai para wanita, dan juga untuk pemudi untuk lebih berusaha agar tidak kalah dengan para pemuda.

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »