7 Tips Mengawali Semester Baru Dengan Sangat Baik

Smadapedia - Senin kemarin tepatnya  tanggal 3 Januari 2017 menjadi hari pertama masuk sekolah bagi siswa siswa SMA Negeri 2 Kudus. Libur semester ini bisa dibilang cukup pendek namun wajar saja rasanya untuk sebuah liburan semester ganjil. Mau tidak mau, suka tidak suka, para siswa maupun siswi harus masuk sekolah dan mengikuti pelajaran pada semester baru sebagaimana mestinya. Silahkan simak tulisan dibawah untuk mengetahui 7 Tips Mengawali Semester Baru Dengan Baik.

7 Tips Mengawali Semester Baru Dengan Sangat Baik

1. Niat
Hal yang harus pembaca perhatikan ialah niat. Semua kegiatan apapun harus di awali dengan niat, misalnya jika pembaca pada semester ini berniat untuk menjadi lebih baik dari semester yang lalu, Pembaca secara tidak langsung akan menjad lebih rajin untuk meraih target.

2. Lebih Rajin
Selain niat, pembaca juga harus memperhatikan hal ini yaitu, lebih rajin. Mengapa begitu? karena jika pembaca lebih rajin untuk belajar disekolah maupun dirumah, niscaya pembaca akan lebih mudah mendapatkan nilai yang baik pelajaran apapun.

3. Mereview Setiap Hari
Review akan membantu pembaca untuk mengetahui kekurangan atau kesalahan yang telah pembaca lakukan pada hari itu. Sehingga pembaca dapat dengan cepat memperbaikinya dan berusaha untuk tidak mengulangi hal itu lagi.

4. Buat Catatan
Catatan yang pembaca buat saat kelas berlangsung, akan membuat pembaca lebih mudah mengingat suatu materi. Selain itu, pembaca juga akan memiliki bahan bacaan yang dapat pembaca pelajari setiap saat. Sehingga saat akan menghadapi ujian pembacatidak akan kebingungan mencari sumber bacaan.

5. Beristirahatlah dengan Cukup
Keadaan tubuh akan mempengaruhi semangat dan konsentrasi pembaca dalam belajar. Maka dari itu, sayangilah tubuh pembaca , jangan biarkan tubuh pembaca drop yang pada akhirnya akan membuat pembaca tidak bersemangat dan kehilangan konsentrasi saat belajar.

6. Jangan Pernah Membolos
Masuk kelas adalah kunci utama agar pembaca mendapatkan materi dari guru. Meninggalkan kelas berarti pembacatelah kehilangan kesempatan emas untuk mendapatkan teori dari seorang guru.

7. Kenali Gurumu
Guru akan membantu pembaca untuk lebih memahami suatu teori. Dengan mengenal guru tersebut pembaca akan memiliki koneksi dan dapat bertanya dengan mudah. Dengan mengenal guru juga, dapat memperlancar nilai pembaca yang secara tidak langsung aktif dalam pelajaran guru tersebut.

7 Tips Mengawali Semester Baru Dengan Sangat Baik diatas mungkin belum tentu manjur untuk sebagian siswa atau siswi. Tetapi jika ingin mendapatkan hasil terbaik dalam suatu semester, pembaca harus bersungguh sungguh untuk mendapatkannya. 

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »