Apa Sih Pendapat Siswa SMA Negeri 2 Kudus Tentang Full day School

Smadapedia - Full day school secara umum adalah program sekolah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah selama sehari penuh. Umumnya sekolah yang menyelenggarakan pendidikan full day school dimulai 07.00 sampai 16.00.

Apa Sih Pendapat Siswa SMA Negeri 2 Kudus Tentang Full day School

Dan beberapa minggu belakangan, santer terdengar nama full day school di siswa SMA Negeri 2 Kudus. Bagaimana tidak menurut kabar, full day school akan dijalankan mulai tanggal 6 Februari 2017. Mungkin bagi sebagian siswa menganggap full day school itu horor, harus belajar terus menerus di sekolah, tetapi tak sedikit pula yang setuju tentang full day school

Admin Smadapedia bekerjasama dengan Channel Youtube salah satu siswa SMA Negeri 2 Kudus "Haahhay Channel" yang sudah berganti nama "Haahhay Reborn" untuk menelusuri bagaimana sih tanggapan para siswa SMA Negeri 2 Kudus tentang Full Day School?


Mulai dari kelas 10, kita berkesempatan mewawancarai siswa yang bernama Solikhul A.D.M, menurut dia full day school itu baik karena full day school mengajarkan untuk terbiasa saat kuliah maupun kerja. Dia menambahkan kekurangan full day school adalah kurangnya waktu belajar, waktu bermain dan waktu untuk berinteraksi dengan keluarga.

Untuk kelas 11, kita mewawancarai Ketua 1 Kita, Muhammad Ulil Absor, dia berpendapat bahwa Full Day School itu membuat lapar, kesel, tambah sehat. Saat diwawancarai dia terlihat buru buru jadi ya cuma segitu saja pendapatnya.

Dan untuk kelas 12, kita mewawancarai Kak Irvine, dia sangat sangat setuju dengan full day school karena menurut dia full day school menyebabkan uang saku dia bertambah banyak terus juga dia berpendapat setelah capek seharian di sekolah, tidak akan keluyuran kemana mana dan langsung istirahat di rumah. Dia berharap agar Pemerintah harus mensukseskan program yang satu ini. Lain halnya dengan Kak Ivana, dia berpendapat bahwa full day school dapat menyita waktu untuk keluarga, untuk berinteraksi di luar sekolah, belum lagi mengerjakan tugas saat malam hari. Ya capek.

Itulah beberapa pendapat Full Day School oleh beberapa siswa mulai dari kelas 10, 11, dan 12. Untuk lebih lengkapnya silahkan tengok video diatas. Jika full day school beneran terjadi, semoga dapat memberikan manfaat ke siswa SMA Negeri 2 Kudus.

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »