Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Smadapedia | HGN, siapa yang tidak tahu dengan event tahunan ini. HGN atau Hari Guru Nasional adalah peringatan untuk menghormati atau menghargai jasa para guru dalam mendidik muridnya. Peringatan HGN biasanya dilakukan oleh Siswa seperti halnya di SMADA, Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus dipersembahkan oleh murid murid Smada yang tergabung dalam beberapa ekstrakurikuler. Seperti PPBN (Pasgatama), Pramuka (Deta Dethi), Pencak Silat, Seni Tari.



Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Acara ini dimulai dengan Upacara seperti pada umumnya. Setelah berakhirnya upacara, kelompok dari seni tari mulai menunjukkan aksinya, dengan gerakan yang lentur dan licah mereka menunjukkan kebolehannya dalam bidang menari. Melenggok kanan dan kiri, membuat guru SMA Negeri 2 Kudus berdecak kagum.

Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Setelah Seni Tari menampilan suguhan yang menarik, kini Pencak silat tidak mau kalah dengan Seni Tari, mereka menyuguhkan tontonan menarik yang wajib di tonton. Dengan aksi pertama yang menampilkan seorang siswi yang melakukan gerakan silat menggunakan tongkat. Dilanjutkan dengan teman temannya yang melakukan aksi "bertengkar" memakai bela diri silat dengan senjata tajam yaitu pisau. Aksi ini cukup menegangkan, tetapi juga menghibur terutama menghibur para guru yang sedang merayakan harinya..

Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Setelah bertegang ria, acara dilanjutkan dengan nyanyian merdu dari siswi XI MIPA 5, yaitu Raisatul Nabilla Priananda. Dia membawakan lagu Indonesia Jaya. Dengan diiringi piano, dia bisa membuat Guru terhipnotis oleh suara cantiknya. Para Gurupun malah request lagu yang aneh aneh, tapi hanya disenyumin oleh Kak Raisa.

Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Selesai menyanyikan lagu, Kak Raisa kembali ke tempatnya dan giliran ekstrakurikuler Pramuka yang akan beraksi dalam rangka Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus. Eksstrakurikuler Pramuka juga tidak mau kalah dengan ekstra lainnya untuk menampilkan aksinya untuk memperingati hari guru nasional 2016. Ekstra Pramuka yang memakai seragam kebanggaannya yaitu seragam pramuka memulai aksinya dengan menggunakan tongkat semaphore. Mereka menampilkan gerakan variasi menggunakan tongkat semaphore. Apik, lincah, keren mungkin ketiga kata itulah yang dapat mewakilkan aksi pramuka kali ini.

Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus

Setelah menampilkan aksinya, Penampilan pamungkas dari Ekstra PPBN yang akan menutup serangkaian acara HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus. PPBN tak seperti biasa yang menampilkan gerakan variasi PBBnya. Kali ini mereka hanya menggunakan langkah tegap maju sambil membawa kardus besar. Saat mereka sedang berjalan, Para Gurupun pada sibuk menebak, ada yang bilang isinya Mesin Cuci, ada yang bilang Genset dan sebagainya. Setelah di posisinya, mereka menaruh "Hadiah" untuk Guru di depannya dan mulai membukanya. Yang keluar ternyata Seikat balon dan para siswa yang telah tampil tadi kompak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun - Jamrud

Begitulah serangkaian keseruan Peringatan HGN 2016 di SMA Negeri 2 Kudus. Semoga dengan memperingati Hari Guru Nasional, para siswa dapat lebih menghargai perjuangan para guru.

Share this

Related Posts

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »